Senin, 12 November 2012

TIPS MERAWAT LCD PADA LAPTOP/HP

Nah dibawah ini ada sedikit tips untuk merawat LCD pada laptop atau HP. MARI disimak.. 

LCD (Liquid Cristal Display) adalah komponen pada laptop, monitor, HP, atau perangkat elektronika lain yang paling rentan terhadap kerusakan. Hal ini dikarenakan material yang digunakan untuk membuat LCD sangat mudah rusak.

Karena itu perlu hati-hati dalam pemakaiannya, seperti pada HP atau laptop, sebaiknya melapisi screen LCD dengan plastik anti gores untuk meminimalkan terjadinya goresan, terkena percikan api atau kerusakan lain. Tekanan yang terlalu kuat pada layar LCD juga dapat meninggalkan press mark yang tidak dapat hilang.

Untuk menghilangkan bekas tekanan/ press mark ini perlu dilakukan penggantian pada lapisan plastik paling depan dari layar LCD, tetapi untuk menggantinya harus dilakukan dengan bantuan mesin khusus. Sebenarnya dapat dilakukan penggantian manual dengan tangan, tapi sangat sulit dan diperlukan keahlian khusus untuk mengerjakannya. Saya dulu pernah mencoba dan hasilnya lumayan jelek, masih ada gelembung-gelembung udara pada layar LCDnya.

Karena biaya yang tidak sedikit itu maka lebih baik merawat dan menjaga penggunaan barang-barang elektronika terutama pada bagian LCDnya, seperti menghindarkannya dari air, api, goresan, tekanan, dan juga bantingan..

source : www.sisilain.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar